Ikhwan ONLY

    Share

    Abul Fudhail
    Admin
    Admin

    Number of posts : 52
    Age : 28
    Location : Jakarta - Melbourne
    Real Name : Ricky Zulkifli Bokings
    Nickname : Abul Fudhail
    Registration date : 2009-02-02

    Ikhwan ONLY

    Post by Abul Fudhail on Mon Feb 02, 2009 9:25 pm

    Ahlan wa sahlan ya ikhwah fillah;
    Silahkan memperkenalkan diri kalian disini


    Last edited by Riki Zulkifli on Fri Feb 13, 2009 5:00 pm; edited 2 times in total

    Rial_abdirrahman
    Moderator
    Moderator

    Number of posts : 27
    Age : 29
    Location : Makassar - balikpapan
    Real Name : Syahrialjaya
    Nickname : Rial
    Registration date : 2009-02-02

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by Rial_abdirrahman on Mon Feb 02, 2009 9:49 pm

    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Alhamdulillah akhirnya ane bisa gabung disi sbgai org ke 2.
    Afwan,tadi telat soalnya lg krj trus jaringan juga gangguan,jadinya perlu nunggu lama baru bisa brhasil daftar.

    Ane Rial abdirrahman,
    Abdirrahman bukan nama pemberian orang tuaku,tapi nama itu adl nama yg kusuka,sbgaimana ALLAH juga menyukai nama itu.

    Nama pemberian orang tuaku adl syahrialjaya.
    Slahkan antum panggil ane rial.

    Ane berasal dari sulawesi selatan,namun skarang merantau dikalimantan.


    Akhi admin,syukron atas undangnnya.

    Abul Fudhail
    Admin
    Admin

    Number of posts : 52
    Age : 28
    Location : Jakarta - Melbourne
    Real Name : Ricky Zulkifli Bokings
    Nickname : Abul Fudhail
    Registration date : 2009-02-02

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by Abul Fudhail on Mon Feb 02, 2009 10:53 pm

    Wa 'alaikum salam Warahmatullahi Wabarakatuh;

    Ahlan wa sahlan akhi;

    Syukron katsiran atas bergabungnya dan menjadi member pertama disni;

    Nama ana ricky zulkifli bokings, 20 tahun, dari gorontalo, (terletak dibagian utara sulawesi, mungkin akh rial tahu). bokings merupakan marga ana. sekarang kesibukan ana kuliah, tepatnya di deakin university, melbourne. insya Allah, ana lulus oktober nanti. ana lahir dan besar di gorontalo, sampai smp disana, hingga sma pindah ke jakarta, sekolah di smui al-azhar pejaten.

    bicara mengenai aqidah dan manhaj, ana baru "pemula", baru mendapatkan hidayah dan masih tergolong "sangat hijau" dalam urusan mengenal agama dan manhaj salaf, tepatnya pada akhir sya'ban 1429 lalu, wah ceritanya panjang dan gak mungkin panjang lebar diterangkan disni. mungkin akhi rial, bisa membantu ana dalam lebih mengenal dien baik dalam segala aspeknya.

    jika ada kesalahan-kesalahan postingan atau tindakan ana sebagai admin+moderator, afwan jiddan yah semua, dan mohon segera diberitahu dan dinasehati. ana hanyalah seorang manusia biasa yang juga tak lepas dari segala kekhilafan dan kesalahan..

    akhir kata, jika akh rial mempunyai teman-teman yang "mau diajak diskusi" bukan berdebat, dan ingin mencari ilmu. maka diharapkan untuk diajak bergabung disini, sekaligus meramaikan forum ini.

    wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

    jazakallah khair..

    sayurhaseum
    Pemula
    Pemula

    Number of posts : 21
    Real Name : Deden
    Nickname : aaden
    Registration date : 2009-02-03

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by sayurhaseum on Wed Feb 04, 2009 9:51 am

    Ana DEDEN Aseli Sukabumi sekarang lagi merantau di Palembang. agak sulit disini untuk mencari rekan satu manhajj. kalu ada info kajian bwat daerah palembang please share yak!

    Ana pribadi basic awalnya bukan dari tarbiyah salafi atau lainnya,dan kadang menyusup ke berbagai Hizby atau harokah. ana hanya mengenal manhaj karena kultur kampung dan pengajaran ortu. jadi mohon bantuannya. karena ana masih banyak kurangnya ilmu dan pengetahuan. sedikit suka debat dan terkadang menggunakan kata yang kurang meng enakan. mohon maaf sebelumnya mohon jangan anggap serius karena ana juga cepat baikan dan ngak suka menyimpan api permusuhan. saat ini ana hanya menjalankan hadits "Apabila kamu belum bisa menentukan golongan mana yang selamat, maka jauhilah kelompok-kelompok tersebut dan berpegang teguhlah kepada qur'an dan sunnah meskipun sambil menggigit akar pohon". meskipun demikian ana berpendapat ikhwan yang bergabung di salafy lebih lurus jalannya dan lebih selamat. dan perbedaan(IKHTILAF) hanya berada pada tingkat "WARA"

    Adapun yang lebih utama adalah "Memper erat Tali Ukhuwah dan silaturahim, Demi tegaknya ILMU (Dakwah), semoga tali Allah(Hablillah) semakin kuat dengan terhubungnya tali ini".

    lutfi-sp
    Pemula
    Pemula

    Number of posts : 2
    Real Name : Mohamad Lutfi
    Nickname : Lutfi
    Registration date : 2009-02-12

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by lutfi-sp on Fri Feb 13, 2009 12:00 pm

    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Syukron mas ricky, antum invite ana untuk bergabung di forum ini. Nama ana Mohamad Lutfi, asli Sumedang Jawa Barat, tinggal di Jakarta, menikah dengan 2 anak.

    Ana mungkin termasuk salah seorang yang yang keluar masuk firqah, sebelum akhirnya Insya Allah atas hidayahNya pula dipertemukan dengan manhaj yang sangat lurus, ilmiah, dan metodologis.

    Lingkungan kecil ana di Sumedang membuat ana berkenalan dengan Islam yang bercampur dengan Takhayul, Bid'ah dan Churafat. Setelah lulus SMA, hijrah ke Jakarta dan dekat dengan teman2 dari Muhammadiyah.

    Kemudian, ana mengikuti pengajiannya Cak Nur selama hampir 2 tahun. Sungguh, bahwa ana merasa waktu ana disia2kan percuma dengan mempelajari islam liberal yang sepertinya mencerahkan tetapi jauh dari sisi keilmiahan dan sangat lemah dalam metodologinya. Ana nggak habis pikir, kalau seorang yang intelektualitasnya tinggi bisa dimasuki pemahaman islam liberal. Kemampuan dan nalarnya tertutup oleh keangkuhan titel yang disandang atau uang yang diterima.

    Selanjutnya, bergabung dengan teman2 dari Ikhwanul Muslimin dan Hizbut Tahrir selama 6 bulan, dan kemudian dipertemukan dengan manhaj salafy pada saat mengikuti pengajian oleh seorang ustadz yang sangat luar biasa sederhananya, keilmuannya luas, dan mampu meruntuhkan semua pertanyaan2 ana yang saat itu masih rancu dalam berbagai pemahaman. Semenjak tahun 2002 sampai sekarang, Insya Allah tetap istiqomah di manhaj yang mencerahkan ini. Dan hidayah Allah pulalah yang mempertemukan kita dalam meniti validitas kelampauan melalui sumber-sumber yang shahih berdasarkan pemahaman salafus shalih.

    Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    al-yabany
    Pemula
    Pemula

    Number of posts : 9
    Location : Shizuoka-Japan
    Real Name : Andi Ruswandi
    Nickname : Andi
    Registration date : 2009-02-15

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by al-yabany on Mon Feb 16, 2009 1:06 pm



    Assalaamu'alaykum wa rohmatulloohi wa barokaatuh

    Alhamdulillaahirobbil'aalamiin. Ikhwatul Iiman, perkenalkan Ana Andi Ruswandi asal cirebon. Sejak tahun 2006 bulan 7 tanggal 24 tinggal di jepang hingga ditulisnya tulisan ini -tahun 2009 bulan 2 tanggal 15-. ID Al-Yabany, Ana memakainya dengan alasan Ana mengikuti manhaj yang haq ini setelah 1 setengah tahun di jepang. Al-Yabany artinya orang jepang padahal Ana orang Indonesia tulen. InsyaAllah tahun ini bulan 7 sekitar tanggal 20an pulang ke indonesia dan berniat ingin mendalami dienul islam hingga akhir hayat.

    Semoga dengan adanya forum ini bisa menjadi wasilah untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Ana sungguh takut kalau membaca surat Al-Isro' ayat 36 yaitu:

    وَلاَ تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولـئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْؤُولاً

    "Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya."

    Karena ilmu itu bukan tujuan utama, namun hanya wasilah agar amalan-amalan kita bisa dipertanggungjawabkan di hadapan Allah di akherat kelak. Amiin

    Wassalaamu'alaykum wa rohmatulloohi wa barokaatuh

    Abu Muhammad Andi Ruswandi

    abuyazid
    Pemula
    Pemula

    Number of posts : 2
    Real Name : Abu Yazid Arriandhana
    Nickname : Abu Yazid
    Registration date : 2009-05-25

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by abuyazid on Mon May 25, 2009 9:57 pm

    Wa'alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh (banyak yang memberi salam tapi sedikit yang jawab..),

    Saya Abu Yazid Arriandhana, tinggal di pondok kopi, Jakarta Timur.
    Sekarang bekerja di www.saltanera.com, perusahaan penyedia solusi teknologi informasi di jakarta (kalibata) yang qodarullah tinggal 1 orang yang belum berada di atas manhaj yang haq ini. Semoga Allah selalu memberikakan hidayah-Nya yang mahal ini kepada kita semua.

    Alhamdulillah atas hadirnya forum Online ini, barokallahufik.

    Saya berharap forum ini bisa maksimal dalam menjalan fungsinya seperti yang diharapkan semua salafiyin yang sering menggunakan internet untuk mencari ilmu, silaturahmi, saling menasehati dsb dalam koridor syar'i.

    Ada satu harapan yang menurut saya spesifik adalah menjadikan forum yang lebih interaktif dan fokus ini sebagai media sharing untuk menyebarkan dakwah rahmah, rifq wal liin. Karena fenomena salafy kaku, keras dan eksklusif (community based) tidak pernah selesai. Bukan takut menghadapi kecaman firqoh lain, namun ini menjadi salah satu penyebab munculnya kesulitan (yang mestinya dapat dihindari) bagi banyak saudara kita yang berdakwah di atas al-haq dan manhaj para salafus shalih yang tegas dan penuh kasih sayang.

    akhirul kalam dalam ta'aruf ini, Bagi antum yang membangun forum ini, Jazakallahu khoirul jazaa.

    wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.
    Abu Yazid

    Rial_abdirrahman
    Moderator
    Moderator

    Number of posts : 27
    Age : 29
    Location : Makassar - balikpapan
    Real Name : Syahrialjaya
    Nickname : Rial
    Registration date : 2009-02-02

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by Rial_abdirrahman on Fri May 29, 2009 8:56 pm

    :)
    Waalaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh

    Mari kita saling tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa,dan saling mengingatkan dari khilaf.

    :)
    Smoga kita ditolong ALLAH utk senantiasa bersama sama meraih ridhoNya.

    Syukron sdh bergabung di forum ini.

    Afwan,akhi abu fudhail agak sibuk jadi jarang kelihatan di forum,beliau lebih aktif di facebook.

    :)

    Waalaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh

    Abdurrahman_GRB
    Pemula
    Pemula

    Number of posts : 1
    Real Name : victor abdillah
    Nickname : Abdurrahman_GRB
    Registration date : 2010-01-31

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by Abdurrahman_GRB on Sun Jan 31, 2010 3:26 pm

    Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

    saya Abdurrahman, asal surabaya. Alhamdulillah saya menemukan forum baru ini sewaktu berkunjung ke salah satu dari website ikhwan ahlussunnah. Aktifitas saya masih menjadi mahasiswa di salah satu perhuruan tinggi negeri di surabaya. Saya baru 2,5 thn menapaki manhaj salaf, walhamdulillah yang saya dapatkan di dalamnya adalah al-Haq. Semoga Alloh memberi balasan dengan sebaik2 balasan bagi akhi yang mmbentuk forum ini, dan semoga persatuan ikhwan ahlussunnah semakin erat, tidak berpecah belah, semoga forum ini mendatangkan banyak manfaat bagi umat.

    Wassalamualaikum warohmatullohi

    AbuAbdillah
    Pemula
    Pemula

    Number of posts : 1
    Real Name : Revaldo Zen
    Nickname : Valdo
    Registration date : 2011-04-23

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by AbuAbdillah on Sat Apr 23, 2011 9:21 pm

    Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    wah ada juga forum manhaj salaf yah

    kunyah ane Abu Abdillah, walopun blom punya anak :D

    Tinggal di jakarta gan

    forum kaya gni mesti diramein nih.. adminnya masi aktif g nih?

    abu laila
    Pemula
    Pemula

    Number of posts : 1
    Real Name : Toni
    Nickname : abu laila
    Registration date : 2011-04-23

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by abu laila on Sat Apr 23, 2011 9:43 pm

    AbuAbdillah wrote:Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    wah ada juga forum manhaj salaf yah

    kunyah ane Abu Abdillah, walopun blom punya anak :D

    Tinggal di jakarta gan

    forum kaya gni mesti diramein nih.. adminnya masi aktif g nih?

    saya susul gan :)

    nick abu laila.

    umur 25 thn

    status menikah, anak 1.

    muqim di riau.

    tertarik manhaj salaf ketika mendengarkan kajian ustadz ali ahmad ( semoga Allah memberkahinya ) di mesjid kampus UNRI.

    doakan saya ya, semoga istiqomah.

    Sponsored content

    Re: Ikhwan ONLY

    Post by Sponsored content Today at 10:22 pm

      Similar topics

      -

      Current date/time is Fri Dec 09, 2016 10:22 pm